MAHASISWA PROFIS MEMPEROLEH HIBAH PKM 5 BIDANG DAN PKM GFK

 


Maria Irwan Mako merupakan salah seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) yang memperpanjang daftar kiprah dan prestasi Uniflor di tingkat nasional. Dibimbing oleh Kepala Kantor Kemahasiswaan dan Alumni Uniflor sekaligus dosen pada Prodi Pendidikan Fisika Ilyas, S.Pd., M.Pd., Maria bersama timnya lolos penilaian proposal PKM 5 Bidang dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) Tahun 2021 oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi - Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melalui Surat Nomor: 1949/E2/KM.05.01/2021, tertanggal 5 Mei 2021. Adapun judul proposal yang diajukan Inovasi Uwi Ai Ndota Makanan Khas Kabupaten Ende. 

Kepala Kantor Kemahasiswaan dan Alumni Uniflor mengatakan sejumlah 4 (empat) kelompok asal Prodi Pendidikan Fisika dibimbingnya untuk menyusun proposal PKM 5 Bidang dan PKM GFK. Salah satu kelompok tersebut lolos penilaian dan memperoleh hibah dimaksud. Dengan lolosnya satu proposal akan menjadi motivasi kepada mahasiswa lain untuk ke depannya dalam meningkatkan kemampuan menulis dan menuangkan ide-ide kreatif dalam bentuk proposal PKM, terutama ide-ide kretif tentang pengembangan kearifan lokal yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Pulau Flores untuk diperkenalkan ke tingkat nasional. Ia berharap semoga satu proposal yang lolos ini bisa sampai pada ajang PIMNAS. Adapun keputusan tim memilih judul Inovasi Uwi Ai Ndota Makanan Khas Kabupaten Ende bertujuan untuk memperkenalkan makanan khas Kabupaten Ende ke seluruh lapisan masyarakat. Inovasi yang dibuat adalah uwi ai ndota akan dibuat dengan berbagai varian rasa yang enak dan dikemas menarik untuk memikat pelanggan khususnya kaula muda.

Kepala Kantor Kemahasiswaan dan Alumni Uniflor berharap ke depannya Kantor Kemahasiswaan dan Alumni Uniflor perlu melaksanakan pelatihan intensif dengan menggandeng reviewer nasional untuk membimbing cara penyusunan proposal PKM yang baik kepada para mahasiswa Uniflor, sehingga dapat meningkatkan jumlah proposal yang bisa lolos pendanaan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi - Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual. Telah dilaksanakan penilaian proposal PKM 5 Bidang dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) Tahun 2021 sehingga diperoleh judul peraih pendanaan PKM Tahun 2021.(2teh).

Comments

  1. Profis keren 👏👏
    Terima kasih Maria Irwan Mako dan pak Ilyas. Tim yang hebat, sukses selalu kedepannya 😇🙏

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sampah Berserakan di Pantai Bita Ende, Prodi Pendidikan Fisika Uniflor Lakukan Pembersihan