Sampah Berserakan di Pantai Bita Ende, Prodi Pendidikan Fisika Uniflor Lakukan Pembersihan


Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Universitas Flores (Uniflor) Ende melakukan pembersihan di Pantai Bita, kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende pada Selasa, 01/06/21, pukul 09:00 Wita. Kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Prodi Pendidikan Fisika terhadap lingkungan. 

Ketua HMPS Pendidikan Fisika Marselina Bahagia mengungkapkan dirinya merasa peduli terhadap kondisi Pantai Bita yang dipenuhi sampah. Pantai Bita merupakan salah satu aset wisata Kabupaten Ende dan setiap harinya selalu dikunjungi oleh masyarakat. Namun, sangat disayangkan kondisi pantai yang sangat kotor. Oleh karenanya, kami melakukan pembersihan. Ungkap Marselina. 

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk mereka memperingati hari lahir Pancasila. Hari ini, 1 Juni, merupakan hari lahir Pancasila. Kabupaten Ende merupakan rahimnya Pancasila. Untuk memperingati hari lahir Pancasila itu, kami melakukan pembersihan pantai. Tegas Marselina. Ia juga berharap para pengunjung dapat menjaga kebersihan pantai.  Kita harus menjaga kebersihan pantai ini, sehingga keindahan pantai ini menjadi daya tarik untuk para wisatawan asing. 

Selain Marselina, hal senada juga disampaikan oleh Ketua Prodi Pendidikan Fisika,  Yasinta Embu Ika, S.Pd., M.Pd. Yasinta mengapresiasi inisiatif mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika. Saya sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa yang mau memperingati hari lahir pancasila dengan kegiatan seperti ini. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa tugasnya tidak hanya kuliah, tetapi mengabdi kepada masyarakat. Tutur Yasinta. 

Yasinta menambahkan, Ia sebagai ketua prodi mendukung kegiatan ini dengan ikut berpartisipasi. Ia jaga mengajak mahasiswa untuk terus melakukan kegiatan kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat luas. Ia berharap kegiatan itu dapat mendorong dan memberi contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MAHASISWA PROFIS MEMPEROLEH HIBAH PKM 5 BIDANG DAN PKM GFK